Search This Blog

Tuesday, 1 July 2014

Penting Untuk Bayi

ASAM LEMAK ESENSIAL
Sangat penting untuk memasukkan berbagai jenis asam lemak esensial ke dalam pola makan Anda. Ikan berminyak merupakan sumber yang baik untuk lemak tidak jenuh ganda berantai panjang, yaitu DHA dan EPA yang penting untuk pembentukan otak dan kesehatan mata. Wanita harus mendapat asupan cukup menjelang masa pembuahan, selama masa kehamilan, dan selama masa menyusui karena 70% sel yang membangun otak dewasa terbentuk sebelum bayi lahir. Dua porsi ikan sangat dianjurkan setiap minggunya, salah satunya harus ikan yang berminyak, misanya ikan tuna, ikan salmon, ikan sarden, atau juga bisa makarel.

Penelitian yang dilakukan para peneliti di Norwegia terhadap bayi dari sekitar 600 wanita yang mendapat suplemen Omega-3 sejak usia 18 minggu pertama masa kehamilan hingga tiga bulan setelah melahirkan. Para peneliti mengamati kemampuan kognitif bayi yang mendapat ASI. Penelitian dilakukan sejak bayi dilahirkan hingga usia 4 tahun. Kesimpulannya bahwa suplemen tersebut tampaknya memang membantu meningkatkan perkembangan mental pada anak-anak. Telur (yang dimasak), kacang kenari, dan biji rami juga mengandung asam lemak Omega-3. Omega-6 yang membantu fungsi saraf terdapat dalam kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak yang dikandungnya.

KOLIN
Agar memiliki memori yang baik, otak anak memerlukan asetilkolin sebagai neurotransmitter. Kekurangan zat ini menjadi penyebab umum melemahnya memori Asetilkolin merupakan turunan dari zat gizi kolin yang khususnya ditemukan dalam kuning telur, atau juga bisa padi-padian, atau bisa juga kacang-kacangan, polong-polongan, dan iklan (sarden) Vitamin B1, Vitamin B5, Vitamin B12, VitaminC, dan lesitin juga diperlukan untuk pembentukan asetikolin.

Popular Posts