Translate

Friday 18 July 2014

Bayam Dengan Telur Bakar Keju

Bayam Dengan Telur Bakar

Cara membujuk anak untuk makan sayuran hijau sering menjadi suatu tantangan tersendiri bagi kita. Namun, di dalam resep ini, saus berkrimnya membuat bayam terasa lebih enak. Sajikan hidangan ini dengan pasta, roti, atau nasi.

Untuk 2 porsi
 Bahan :
- 250 gram daun bayam muda, cuci terlebih dahulu
- 3 sendok makan krim
- sedikit pala yang diparut
- 2 butir telur
- 40 gram keju cheddar yang diparut

Cara membuat :
1. Langkah pertama kukus daun bayam hingga layu, tiriskan.
2. Peras sisa air dengan tangan anda  dan cincang bayam sampai halus, kemudian campurkan dengan krim dan sejumlah parutan pala di dalam panci kecil dan masak sampai panasnya merata.lalu masukkan bayam ke dalam pinggan tahan panas.
3. Buatlah dua lobang di tengah adonan bayam yang cukup besar untuk telurk, lalu pecahkan telur di dalam lubang tersebut.
4. Taburi telur dengan parutan keju dan panggang sampai telur matang selama 2-3 menit.

Vitamin B kompleks di dalam telur sangat penting untuk kerja otak yang optimal, terutama kejernihan pikiran. Vitamin C di dalam bayam yang dapat membantu penyerapan zat besi berfungsi untuk membantu meningkatkan energi.

Krim biasanya digunakan sebagai makanan untuk acara-acara khusus, dan tidak dimakan untuk tiap hari karena mengandung lemak yang tinggi. Namun makanan ini tetap saja memberikan protein penting, kalsium, triptofan, dan Vitamin B kompleks.

Search This Blog

Wikipedia

Search results