Translate

Thursday 17 July 2014

Cara membuat Kue Kentang Daging

Cara membuat Kue Kentang Daging

Penekuk kentang mini sangat lezat untuk disajikan dengan kentang tumbuk, tomat panggang, sosis bermutu, baked beans, atau dengan sirup maple atau madu.
Untuk 4 porsi
Bahan :
- 100 gram kentang tumbuk daingin
- 200 ml susu cair
- 75 gram tepung
- garam secukupnya
- telur 1 butir saja, kocok dahulu
- Minyak bunga matahari kita gunakan untuk menggoreng
- Daging asap, untuk penyajian
- Tomat panggang, juga untuk penyajian
- Sirup maple atau madu, untuk penyajian

Cara membuatnya :
1. Pertama-tama campurkan kentang tumbuk dan susu ke dalam food processor atau blender untuk mebuat pure kentang yang tidak terlalu kental.
2. Masukkan tepung dan garam ke dalam mangkuk kemudian tambahkan telur yang sudah dikocok tadi, kemudian tambahkan pure kentang sedikit demi sedikit. Untuk membuat adonannya aduk dengan cepat agar halus dan sedikit tebal.
3. Panaskan sedikit minyak kedalam wajan besar anti lengket. Masukkan adonan ke dalam wajan dengan menggunakan sendok sup ukuran kecil. Masukkan adonan sendok demi sendok. Anda mungkin harus memasak beberapa adonan sekaligus setiap kalinya menggoreng. Panaskan tiap-tiap kue tersebut tiap 2 menit pada setiap sisinya sampai keemasan. Pastikan kue kentang tetap hangat selagi anda masih memasak.
4. Marilah selanjutnya untuk membagi kue-kue itu menjadi empat piring yang tersedia, tambahkan daging asap dan tomat panggang, atau tuangi dengan sirup maple/madu.

Search This Blog

Wikipedia

Search results