Translate

Wednesday 16 July 2014

Selai Kurma Untuk Berbuka Puasa

SELAI KURMA RENDAH GULA

Anekabenih - Selai kurma merupakan alternatif yang lebih sehat dan rendah gula dibandingkan dengan selai-selai yang dijual di pasaran dengan kandungan gula yang tinggi. Sementara itu merek-merek yang lebih murah memiliki kandungan buah yang rendah. Satu sendok selai kaya gizi ini sangat lezat jika dipadukan dengan muffin, atau jenis roti lainnya yang manis. Selai ini juga bisa disajikan dengan yogurt, bubur, atau juga bisa dijadikkan sebagai isi penekuk.

selai kurma, buah kurma, jus kurma, kurma buka puasa, kandungan kurma, manfaat kurma
Bahan :
- 200 gram kurma kering cincang
- 1 sendok teh ekstrak vanila
- dan 250 ml air







Cara membuat adalah sebagai berikut dai bawah ini :
1. Masukkan kurma dan air ke dalam wadah seperti panci atau juga bisa yang lainnya. Didihkan, kemudian kecilkan api dan biarkan mendidih dengan panci tertutup selama 20 menit sampai sebagian besar air terserap.
2. Pindahkan ke dalam blender dan tambahkan ekstrak vanila yang sudah kita siapkan, haluskan hingga menjadi pure. Biarkan dingin, lalu simpan dalam wadah kedap udara di dalam kulkas. Selai ini akan tahan disimpan selama seminggu.

Kurma kering menyediakan cukup banyak zat besi, vitamin B kompleks, Magnesiaum , dan Potasium yang penting umtuk kesehatan sistem saraf dan proses belajar. Meski buah kering mengandung cukup banyak gula , kandungan seratnya membantu memperlambat pelepasan gula.

Search This Blog

Wikipedia

Search results