Translate

Saturday 12 July 2014

CARA MEMBUAT YOGURT BUAH BERRY MERAH

RESEP BUMBU DESA WARISAN NUSANTARA
Kebanyakan anak tidak menyukai adanya serpihan-serpihan kecil di dalam makanannya. Itu berarti, mereka tidak akan menyukai buah berry. Setup ini disaring untu membuang biji-bijian dan kulit yang tidak diinginkan, serta yang lezat. Rasanya akan lebih lezat jika diaduk dengan yogurt prebiotik alami serta ditaburi glanola.

Untuk 2-4 porsi
Bahan sebagai berikut di bawah ini :
- 300 gram aneka buah berry, seperti strobery atau rasberry 
- 1-2 sdm gula halus, untuk rasa 
- 1 sdm tepung maizena. 
- Buah & kacang pembuat pintar, saat disajikan.
Yogurt prebiotil alami, saat disajikan sangat menambah nafsu makan anak.

Berry mengandung antioksidan bermanfaat yang dikenal sebagai antioksidan. Zat ini dapat melindungi otak kita dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan berbagai toksin.

Caranya sebagai berikut :

1.      Cuci dan kupas buah berry, kemudian blender sampai menjadi pure. Saring pure ke dalam panci untuk membuang sisa kulit dan biji. Tambahkan gula dan tepung maizena ke dalam panci, lalu panaskan sebentar sambil sering-sering diaduk sampai mengental. Cicipi dan tembahkan sejumput ( sedikit) lagi gula bila perlu.
2.      Masukkan beberapa sendok ‘ buah & kacang pembuat pintar’ di dalam gelas atau mangkuk, lumuri dengan beberapa sendok yogurt dan pure berry. Lumuri lagi dengan yogurt. Terakhir, tabuhi ‘buah & kacang pembuat pintar’.




Search This Blog

Wikipedia

Search results