Translate

Thursday 17 July 2014

CARA MEMBUAT TELUR TOMAT PANGGANG

RESEP BUMBU DESA WARISAN NUSANTARA
Ini merupakan kombinasi antara protein dan karbohidrat sehingga bergizi. Menu sarapan ini menggugah daya imajinasi anak-anak, serta sangat tepat sebagai sumber bahan bakar otak untuk aktivitas sehari penuh. Tomat panggang atau baked beans memberikan sentuhan akhir yang menarik.

Untuk 1 porsi
Bahan :
- 1 butir telur 
- Tomat panggang atau baked beans untuk penyajian
- 1 potong roti wholeemeal yang mengandung biji-bijian

Cara membuat :
1. Panaskan panggangan dengan suhu tinggi, Lubangi bagian tengah roti menggunakan cookie cutter diameter  sekitar 5 cm.
2. Lapisi wajan panggangan dengan kertas aluminium. Lalu panggang satu sisi roti, Balik dan olesi atasnya dengan mentega. Pecahkan telur dan tuangkan ke dalam lubang roti yang ada di tengah-tengah. Panggang selama 5 menit sampai agak kecokelatan.
3. Angkat roti panggangan dan telur dengan hati-hati secara bersamaan kemudian pindahkan ke piring. Sajikan segera dengan Tomat panggang atau baked beans.

Bagaimanakah hasil anda memasak, cukup mudahkah? atau jadi gosong? he he he Untuik seorang pemula, gosong itu sudah wajar, akan tetapi ketika anda lakukan ke dua kalinya saya yakin akan tersaji lebih menarik dan tidak lagi gosong. Itulah pentingnya dari apa yang telah kita usahakan paling tidak mencoba. karena kita selalu belajar dari pengalaman termasuk kesalahan untuk menjadi lebih baik. Salam Kuliner!!!

Search This Blog

Wikipedia

Search results