Translate

Monday 30 June 2014

Mineral Untuk Ibu Hamil

MINERAL yang dimaksud adalah kalsium, zat besi dan magnesium, ini sangat penting dan harus diperhatikan bagi para Ibu yang sedang hamil.

Perlu diketahui bahwa selama kehamilan kalsium dan magnesium sangatlah penting untuk pembentukan tulang dan sitem saraf yang sehat pada janin. Tubuh akan menyerap kalsium dengan lebih efisien pada masa kehamilan, akan tetapi pastikan bahwa Anda memasukkan berbagai produk susu dalam jumlah cukup dalam menu makanan kita sehari-hari. Produk bukan susu yang merupakan sumber kalsium  dan magnesium diantaranya meliputi : sayuran hijau, susu kedelai, sarden kalengan, dan biji-biji wijen.
Anemia umumnya terjadi selama kehamilan dan Anda memerlukan Zat besi untuk memproduksi Hemoglobin, yaitu bagian dari sel darah merah yang berfungsi membawa oksigen ke dalam janin. Selama enam bulan pertama setelah lahir bayi akan mendapatkan zat besi dari ASI ( Air Susu Ibu ) atau susu formula, tetapi mereka juga akan mengandalkan pasokan dari dalam tubuh mereka sendiri. Inilah alasan lain mengapa Anda harus yakin bahwa Anda mendapatkan cukup asupan zat besi selama kehamilan. Anda dapat memperoleh zat besi dari bermacam makanan  seperti : biji-bijian, kacang-kacangan, padi-padian, sereal yang diperkaya, daging merah, daging unggas, teluir dan sayuran berwarna hijau.

Contoh dari sayuran berdaun hijau adalah seperti beberapa produk di bawah ini :
-bayam
-sawi
-lettuce
-brocoli
-asparagus
-buah jeruk
-cuciwis

Search This Blog

Wikipedia

Search results