Translate

Wednesday 16 July 2014

Kentang Keju Dibikin Perkedel

KENTANG KEJU DIBIKIN PERKEDEL

Kubis sangat bermanfaat sebagi sumber anti oksidan  dalam bentuk Vitamin C, Vitamin E, dan Betakaroten yang berfungsi untuk melindungi otak kita.Keju dan telur merupakan sumber protein berharga yang dapat memacu kerja otak. Kubis tidak selalu menjadi sayuran kesukaan anak-anak karena kubis biasanya diolah menjadi sayur yang lembek. Dalam resep ini, kubis diolah sedemikian rupa bersama kentang tumbuk yang berlumur keju sehingga terlihat segar dan menggugah selera makan anak-anak. Sajikan dengan baked beans rendah gula dan garam.

Untuk 6 perkedel
Bahan :
- 250 gram kentang tumbuk yang telah didinginkan
- 60 gram kubis, dihaluskan
- 60 gram keju Cheddar, parut
- 1 sendok teh Dijon
- garam dan mecica secukupnya
- 1 butir telur ukuran kecil, kocok tepung terigu
- dan minyak goreng (minyak bunga matahari) persiapkan untuk menggoreng

Cara membuatnya :
1. Kukus kubis selama kurang lebih 3 menit sampai agak lunak. Lalu biarkan dingin dan remas-remas dengan tangan untuk mengeluarkan airnya sebanyak mungkin.
2. Selanjutnya campur kubis dengan kentang tumbuk, keju, dan mustard, kemudian tambahkan garam dan merica untuk memberi rasa. Masukkan telur dan aduk sampai benar-benar tercampur.
3. Bagi adonan menjadi 6, lalu bentuk tiap bagian menjadi bentuk pipih dengan menggunakan tangan yang telah dilumuri tepung.
4. Tuangkan minyak ke dalam wajan dan pastikan seluruh dasar wajan tertutup minyak , kemudian panaskan. Masak 3 buah adonan pipih selama bersamaan selama 4 menit pada tiap sisi sampai keemasan. Serap minyak dengan tisue dapur atau tiriskan sebelum disajikan.


Search This Blog

Wikipedia

Search results