Translate

Sunday 31 August 2014

CARA MEMBUAT KEBAB SALMON

cara membuat kebab salmon, ikan salmon, kebab, resep kebab salmonRESEP BUMBU DESA WARISAN NUSANTARA
Bahan-bahannya sebagai berikut :
2 Tortilla / Kulit kebab
150g Fillet salmon, kuliti dan potong dadu menjadi 16 potong

Untuk membuat saus rendaman :
1 sdm madu
2 sdt kecap asin
1 sdt minyak campuran omega atau minyak zaitun
1 sdt minyak wijen
1 siung bawang putih, iris

Untuk couscous rasa buah :
55g couscous
Kaldu sayuran, untuk merendam
1 sdm mentega
½ buah peach, potong dadu
1 sdm biji wijen panggang
1 sdm keeping-keping almond (flaked almond) panggang


Cara Pembuatannya sebagai berikut :

1.       Campurkan bahan-bahan untuk saus rendaman ke dalam pinggan datar yang tidak terbuat dari logam. Masukkan potongan salmon dan bolak-balik sampai seluruh bagiannya terlapisi saus rendaman. Tutupi dengan clingfilm. Rendam selama paling tidak 1 jam, lebih baik lagi selama semalam, sambil sesekali membolak-balik ikan.
2.       Untuk membuat couscous, tuangkan couscous ke dalam amngkuk tahan panas. Didihkan kaldu sayuran lalu tuangkan secukupnya se dalam mangkuk sampai menutupi couscous (harus ada sekitar ½ cm kaldu di atas couscous). Diamkan sampai seluruh cairan terserap. Tambahkan sedikit mentega dan ratakan dengan garpu. Masukkan buah peach yang telah dipotong dadu bersama biji wijen dam almond, lalu sisihkan.
3.       Sementara, rendam empat (4) tusuk sate ke dalam semangkuk air selama 30 menit agar tusuk sate tidak terbakar. Panaskan panggangan dengan suhu tinggi dan lapisi wajan panggang dengan kertas aluminium. Tusuk potongan-potongan salmon, lalu olesi dengan saus rendaman.
4.       Panggang kebab selama #-5 menit, balik ketika sudah setengah matang dan olesi lagi dengan saus rendaman sampai benar-benar matang. Sajikan dengan couscous rasa buah.

TIP

Bila tidak ada couscous, buat saja nasi goreng yang ditambahkan dengan biji-bijian dan sedikit rempah favorit anda serta mentega.

2 comments:

  1. Mantap nih resepnya!!! Thanks!

    ReplyDelete
  2. Trimakasih atas kunjungannya,,sering-sering ya berkunjung,,

    ReplyDelete

Search This Blog

Wikipedia

Search results