Translate

Sunday 20 July 2014

CARA MEMBUAT Sosis Panggang dengan Kentang Goreng

RESEP BUMBU DESA WARISAN NUSANTARA
Biasanya anak-anak akan menyukai menu sarapan ini. Daging sapi cincang, Bawang Bombay, dan jamur biasanya dapat digunakan sebagai pengganti sosis dan tomat. Sajian ini juga tepat untuk teman minum teh sepulang sekolah ataupun bermain.

Untuk 4 porsi
Bahan :
-        3 potong sosis yang berkualitas baik
-        Minyak buanga matahari, untuk menggoreng secukupnya
-        4 buah kentang berukuran sedang yang sudah dimasak, biarkan dingin dan potong-potong masing-masing menjadi 4 bagian
-        6 buah tomat ceri, belah dua
-        Garam dan merica secukupnya
-        3 butir telur kocok
-        Roti panggang untuk penyajian

Cara mebuat :
-        Panaskan wajan panggang hingga cukup panas. Panggang sosis di atas wajan panggang yang dilapisi kertas aluminium sampai matang seluruh bagiannya dan berwarna cokelat keemasan. Diamkan sebentar agar dingin, kemudian iris menjadi potongan-potongan besar.
-        Sementara itu, panaskan sedikit minyak di dalam wajan. Goreng kentang sampai seluruh bagiannya berwarna agak keemasan, kemudian tambahkan tomat dan masak lagi selama 2 menit. Atur letak sosis di penggorengan sedemikian rupa sehingga kentang, tomat, dan sosis tersebar rata.

-        Tambahkan sedikit lagi minyak ke dalam wajan apabila terlihat kering. Tambahkan garam dan merica ke dalam telur yang telah dikocok dan tuangkan ke atas bahan-bahan yang ada di dalam wajan. Masak selama 3 menit tanpa mengaduknya. Taruh di atas panggangan yang telah dipanaskan selama 3 menit, sampai bagian atasnya matang. Potong-potong dan sajikan bersama roti panggang.

Search This Blog

Wikipedia

Search results