Translate

Saturday 28 June 2014

CARA MEMBUAT JAMUR SAUS TIRAM BERGIZI

RESEP BUMBU DESA WARISAN NUSANTARA
Sebelum kita mulai memasak kita mulai meyiapakan hal-hal sebagai berikut di bawah ini :


1. Persiapan bahan-bahannya.
Bahan : 2 ( dua ) sendok makan minyak goreng rendah kolesterol, 3 siung bawang putih yang diiris tipis-tipis, 3 buah bawang merah yang diiris tipis-tipis, 1 sdm ang ciu, 200 cc air, 1/2 sendok teh garam atau sesuai selera asin, 1 sendok teh gula pasir, 1/2 sendok teh merica bubuk, 1 sendok makan saus tiram vegetarian, 1/4 kg jamur, 1/2 sendok makan tepung sagu cairkan dengan 1 sendok makan air, 1/4 sendok teh minyak wijen.
2. Langkah-langkah dalam memasak.
Mulailah membuat : sebagai langkah awal Panaskan terlebih dahulu minyak goreng yang sudah kita siapkan dan tumis bawang putih yang sudah diiris-iris , bawang merah yang sudah diiris-iris dan jahe sampai harum aromanya, sambil diaduk-aduk tuangkan ang ciu, lalu masukkan air, garam, dan gula juga merica bubuk dan saus tiram yang sudah kita siapkan, masak hingga mendidih.

Masukkan jamur tersebut, masak lagi sampai mendidih lalu kentalkan dengan cairan tepung sagu, masukkan minyak wijen, setelah minyak wijen dimasukkan aduk-aduk sampai tercampur merata, angkat dan hidangkan.

Hidangkan jamur saus tiram ini dengan mangkuk di atas nampan, juga bisa dinikmati dengan sendok dan garpu, atau lebih enak lagi dengan sumpit. Cukup untuk keluarga beranggotakan 4 orang apabila disajikan di meja makan untuk dikonsumsi sebagai sayur. 

Search This Blog

Wikipedia

Search results