Translate

Sunday 29 June 2014

Sup Jamur Sehat dan Bergizi

SUP JAMUR

Bahan: 2 sendok makan jamur kuping, 2 sendok makan minyak goreng rendah kolesterol, 1 sendok makan kecap asin, 500 cc kaldu, 100 gram sawi putih / hijau, ambil bagian putihnya lalu potong-potong sesuai selera Anda, 1 potong tahu diiris-iris agak memanjang, 50 gram wortel iris tipis memanjang, 1 sendok makan garam, 1 sendok makan kecap asin, 4 sendok makan tepung maizena cairkan dengan 4 sendok makan air, 2 butir telur kocok dengan campuran sedikit merica bubuk, 10 gram mie suun ptong ukuran 4 cm lalu goreng (pemakaian suun yang digoreng akan menambah tampilan dan rasa seperti daging kepiting, 1/2 sendok teh minyak wijen, 1/4 sendok teh merica bubuk.
Cara membuatnya : Rendam terlebih dahulu jamur kuping hitam yang sudah kita siapka dan bersihkan tadi di dalam air hangat kira-kira 10 menit sampai jamurnya mekar, setelah mekar jamur kuping hitam kita bersihkan lagi dan iris tipis memanjang, Panaskan minyak goreng rendah kolesterol yang sudah disiapkan, tuangkan kecap asin, masukkan kaldu, masak sampai mendidih, masukkan sawi putuh, tahu, rebung, wortel, jamur kuping, garam, dan kecap asin, masak sampai airnya mendidih.
Maukkan cairan tepung meizena, aduk-aduk sampai mengental. Masukkan perlahan telur yang sudah dikocok tadi, dan aduk-aduk terus, lalu masukkan suun yang sudah kita siapkan tadi, matikan apinya. Masukkan minya wijen, aduk merata, hidangkan dalam mangkuk dan beri sedikit merica bubuk.

Search This Blog

Wikipedia

Search results