Translate

Monday 16 June 2014

CARA MEMBUAT PEPES IKAN BAWAL DAN IKAN BAWAL PANGGANG

PEPES IKAN BAWAL

cara membuat pepes ikan, ikan bawal, cara memasak ikan bawal, kumpulan resep masakan
Bahan : 1 ekor ikan bawal
Bumbu : 3 siung bawang putih, 3 biji cabe merah, 7 butir kemiri, 1potong kunyit, 1 potong jahe, 1 potong lengkuas, 3 lembar daun salam, minyak goreng, garam dan gula merah.

cara membuat : ikan dibersihkan dan dibuang sisiknya, lumuri dengan garam dan asam lalu digoreng. Bahan buat bumbu dihaluskan ( kecuali salam dan lengkuasnya ). Kemudian ditumis dengan minyak goreng sampai harum baunya dan berwarna kuning, lalu tuangkan air secukupnya. kemudian masukkan ikan bawalnya dan masak hingga warnanya kuning. hidangkan dengan cabe merah dan cabe rawit yuang sudah digoreng.

IKAN BAWAL PANGGANG

bawal : 1 ekor ikan bawal
bumbu : 1 cangkir santan kental, 2 sendok makan asam kental, 2 ruas jari lengkuas, 2 batang serai, 7 buah bawang merah, 2 sendok teh ketumbar, 4 biji kemiri, dan 4 buah cabe merah, 2 ruas jari lengkuas, 1 ruas jari kunyit, tomat untuk hiasan, daun salam, 4siung bawang putih.

cara membuatnya : bersihkan ikan bawal isi perut dan jangan dibuiang sisiknya agar jika dibakar tidak gosong, lalu setelah bersih bumbui ikan dengan bumbu yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan santan. Bakar ikan sambil diirami dengan santan dan kecap. hidangkan dengan keadaan masih panas, dengan dihiasi dengan tomat, daun selada sesuai selera..

Search This Blog

Wikipedia

Search results