Translate

Thursday 21 August 2014

Cara Membuat Mi Ayam



Cara Membuat Mi Ayam

cara membuat mi ayam, cara membuat mie ayam, mie, mie daging ayam
anekabenih.blogspot.com. Jika Anda tidak mempunyai waktu, sup mi yang bergizi ini adalah jalan keluar yang tepat. Selain cara membuatnya sangat mudah, sup ini mengandung karbohidrat yang berfungsi  menenangkan pikiran, dalam bentuk mi dan bola-bola ayam mini yang kaya akan protein. Anda dapat membeli sup miso dalam sachet di toko makanan kesehatan dan beberapa supermarket tertentu.




Untuk 2 porsi
Bahan :
100 gram mi telur
2 sachet sup miso instan
1lembar daun pak choi, di robek menjadi 2
2 sendok teh kecap asin
1 batang daun bawang, potong halus memanjang
1 buah wortel ukuran kecil, potong memanjang
1 sendok teh ketumbar halus
1 batang daun bawang cincang halus
Garam dan merica secukupnya

Cara membuat :
1. Untuk membuat bola-bola ayam, campur semua bahan ke dalam mangkuk. Didihkan sepanci air. Dengan 2 sendok teh, bentuklah adonan ayam menjadi bola-bola kecil, kemudian masukkan ke dalam air mendidih. Masak bola-bola tersebut selama 5 menit sampai matang. Usahakan bola-bola yang telah dimasak ttap hangat.
2. Seduh mi dalam air mendidih selama 5 menit atau sampai lembut. Tambahkan pak choi kira-kira 2 menit sebelum mi selesai dimasak. Tiriskan dan iris-iris pak choi.
3. Larutn sup miso sesuai petunjuknya di shacet. Tambahkan kecap asin dan aduk rata.
4. Untuk penyajian, bagi mi ke dalam 2 mangkuk  dan tuangkan sup miso. Masukkan pak choi, wortel, serta daun bawang, lalu aduk. Taburkan biji wijen dan susun bola-bola ayam di atasnya.

Keterangan : Miso (sejenis tauco Jepang) terbuat dari campuran kacang kedelai, dan beras, gandum atau barley. Sup ini mempunyai efek membersihkan dan menyegarkan tubuh, serta mampu membuang berbagai racun yang dapat membebani kerja otak.

Ayam adalah bahan makanan berproten tinggi yang membantu memfokuskan pikiran.

Tip : Miso biasanya dijual dalam bentuk pasta. Untuk pemakaian, larutkan miso ke dalam air/ kaldu, perbandingannya sesuai selera.

Search This Blog

Wikipedia

Search results